Saturday, April 2, 2016

Kamu Tau Ga?? Motivasi Ahok Ingin Jadi Gubernur DKI lagi.

Kamu Harus Tau Selama ini Ahok dikenal sebagai sosok garang yang bermulut tajam, paling tidak inilah yang dirasakan oleh lawan politiknya yang jatuh bangun meracik berbagai ramuan strategi untuk menjatuhkan Ahok.

Tapi yang dirasakan warga sangat berbeda, mereka sangat berterima kasih karena Ahok sudah berbuat banyak hal kepada mereka, terutama musim hujan tahun ini mereka tidak harus berkutat dengan banjir karena Ahok sudah membuat banyak tanggul serta melakukan normalisasi sungai sehingga banjir yang melanda tidak separah tahun tahun kemarin.

Bahkan banyak warga yang mengatakan kalau Ahok bisa melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh gubernur gubernur sebelumnya.


Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh sebuah saluran berita terbesar di Tiongkok, terungkap motivasi terbesar Ahok yang sangat ingin duduk dalam pemerintahan. Kalau ada yang mengatakan Ahok itu ambisius, memang benar ia ambisius dan inilah alasannya.

Motivasi Ahok menjadi Gubernur DKI



Wawancara ini dilakukan oleh CCTV, sebuah saluran berita terbesar di Tiongkok. Ia mengungkapkannya dalam bahasa Mandarin yang cukup fasih. Dan dalam wawancara ini terungkap apa motivasi terbesar ia untuk menjadi seorang Gubernur.

Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa oleh Ahok, mengaku motivasi terbesarnya datang dari sang ayah, Indra Tjahja Purnama. Alasannya cukup sederhana.

Warga keturunan Tionghoa yang hanya berjumlah 2 persen dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 225 juta orang kebanyakan hanya bisa menjadi pengusaha.

Namun ayahnya menekankan kalau menjadi pengusaha punya uang Rp 1 miliar hanya bisa membantu 2 ribu orang, namun kalau menjadi pemimpin dia bisa membantu orang lain lebih banyak lagi.

Ayahku mengatakan kita sebaiknya ada di pemerintahan, bukan jadi pengusaha

Kalau kamu punya uang satu miliar, kamu hanya bisa membantu 2 ribu orang. Masing masing diberi 500ribu lalu habis uangnya

Kalau kamu jadi pejabat pemerintah, Kamu bisa bantu orang se desa, satu pulau

Kata kata dari mendiang ayahnya inilah yang kemudian memotivasi Ahok untuk bisa duduk di kursi pemerintahan. Ia memulai karirnya di dunia politik dengan menjadi pengurus Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) hingga akhirnya terpilih masuk senayan dengan menjadi anggota DPR.

Setelah itu ia terpilih menjadi Bupati Belitung Timur hingga sekarang menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi yang menjadi Presiden RI.

Rupanya inilah yang menjadi motivasi Ahok selama ini, sebenarnya kalau dilihat lewat track recordnya, memang benar Ahok benar benar berusaha membantu warganya supaya menjadi lebih mudah terutama dalam urusan birokrasi yang tidak berbelit belit.

Kalau menurut anda bagaimana? Benarkah Ahok sudah membantu kehidupan anda? Berikan komentarmu!

No comments:
Write Komentar